Sang Jenderal dan PBB

Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin


KONVENSI CAPRES PBB --  Tokoh dari kalangan militer Mayjen (Purn) Tatang Zaenuddin akhirnya memilih bergabung ke Partai Bulan Bintang (PBB). Tatang pun siap bertarung di pemilihan legislatif (pileg) 2019 di daerah pemilihan (dapil) Cianjur.

Sikap itu disampaikan Tatang saat menerima kunjungan Ketua Dewan Syuro PBB, MS Kaban didampingi sejumlah pengurus DPP PBB di kediamannya di kawasan Cimanggis,  Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3/2018).

Kedatangan Kaban bersama rombongan selain untuk silaturahmi, juga untuk memberikan dukungan moril terhadap Tatang serta keluarga terkait peristiwa penembakan di kediamannya beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya sudah lama mau silaturahmi, tapi seringkali waktunya tidak tepat. Kalau bukan saya yang sibuk, pasti Pak Jendral (Tatang) yang sibuk. Nah, hari ini ada waktu luang jadi akhirnya niatnya terwujud,” ujar Kaban.

Usai berbincang seputar peristiwa teror tersebut, merekapun berdiskusi soal kondisi bangsa dan negara.

Saat itulah, tawaran bergabung dari PBB disampaikan kepada Tatang. Setelah terdiam beberapa lama, Tatang dengan nada pelan tapi pasti menyatakan siap bergabung dengan PBB.

“Memang banyak yang menawarkan saya untuk mnjadi caleg sekaligus posisi strategis di parpol, mulai dari partai nasionalis sampai berbasis islam. Tapi, saya sekarang sudah memutuskan untuk memilih bergabung dengan PBB,” ujar Tatang didampingi anaknya Hendry Yatna.

Mantan Deputi Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) ini memilih melabuhkan pilihannya ke PBB karena menilai partai itu sudah jelas rekam jejaknya dalam membela kepentingan rakyat.

“PBB memang berbasis Islam, tapi gerakannya nyata membela kepentingan rakyat. Kalau untuk kepentingan rakyat, maka saya siap jiwa raga. Itu sudah komitmen saya sejak awal dan itulah prajurit yang siap berbakti untuk negara dan bangsa dimanapun medan pengabdiannya,” tegas mantan prajurit Kopassus ini. (sumber)

Posting Komentar

0 Komentar