Sekjen PBB Sebut dari 57 Kemenangan di #Pilkada2020, Tujuh di Antaranya Kader Internal

Partai Bulan Bintang (PBB) sukses meraih hasil memuaskan pada gelaran Pilkada 2020. Tercatat 57 calon kepala daerah yang diusung dan didukung PBB menang di daerahnya masing-masing.

Hasil tersebut jika dipresentasekan kira-kira sebesar 65 persen kemenangan yang berhasil diraih partai berideologi Islam tersebut

Dikutip dari abadikini.com, Sekjen PBB, Afriansyah Noor mengungkapkan bahwa partainya tidak hanya mendukung paslon semata, melainkan juga memberikan rekomendasi kader-kader terbaiknya untuk maju di Pilkada 2020.

“Pada 9 Desember 2020 Partai Bulan Bintang dari 100 Pilkada yang diusung maupun didukung itu, Alhamdulillah data yang masuk kita menang hampir 65 persen,” kata Afriansyah Noor setelah membuka Rakernas I PBB di Jakarta Selatan pada Sabtu (12/12).

Kader-kader terbaik PBB yang menang di Pilkada 2020 diantaranya yakni, Ruksamin yang menang di Pilkada Kabupaten Konawe Utara. Cabup yang berpasangan dengan Abu Haera tersebut merupakan Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara.

Kemudian ada Amran Hi Yahya yang terpilih menjadi Bupati Tolitoli berpasangan dengan Moh. Besar Bantilan. Amran sendiri merupakan ketua DPC PBB Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Selain itu ada Ilmiati Daud yang terpilih sebagai Wakil Bupati Wakatobi berpasangan dengan Haliana. Ilmiati Daud juga menjabat sebagai Ketua DPC PBB Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

“Kami mengklaim kemenangan bukan sekadar klaim saja, tapi ada kader-kader kami yang menang pilkada,” tegas Afriansyah Noor.

Kemenangan PBB tersebut dipandang sebagai langkah awal yang positif untuk mencapai target PBB di Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan di Pemilu mendatang kader-kader PBB bertambah dan bisa mengisi legislatif maupun eksekutif," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar