Masuk Bursa Capres 2024, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

ilustrasi



KONVENSI CAPRES PBB -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak mau jumawa sehubungan dengan namanya yang masuk dalam daftar calon presiden potensial yang akan maju dalam pemilihan presiden 2024. Pasalnya, yang menyebut namanya potensial menjadi capres hanya dari satu lembaga survei. "Jawabannya cuma satu, enggak usah ge-er," kata Ganjar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 9 Juli 2019.

Saat ditanya soal kemungkinan maju dalam bursa Pilpres 2024, Ganjar kembali menegaskan bahwa ia tidak mau gede rasa alias ge-er. "Wong cuma disebut saja ge-er."

Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA sebelumnya memprediksi 15 nama calon presiden potensial yang akan maju dalam pemilihan presiden 2024. Padahal, Pilpres 2019 baru saja usai.

15 nama yang disebut itu adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan bekas cawapres 02 Sandiaga Uno.

Ada pula nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Tito Karnavian, dan mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo. Orang ke15 adalah sosok yang tidak masuk radar karena bisa saja menjadi the next Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

LSI Denny JA memprediksi nama-nama itu sebagai sosok potensial berdasarkan ukuran tokoh-tokoh itu memiliki tingkat popularitas lebih dari 25 persen dan memiliki kriteria yang masuk sumber rekrutmen seperti capres sebelumnya. (sumber)

Posting Komentar

0 Komentar