Cak Nun Berharap Pemerintah dan HRS Dialog

Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun mendorong terwujudnya dialog empat mata antara Habib Rizieq Shihab dengan Presiden Joko Widodo. Hal itu merespons peristiwa tewasnya enam anggota Front Pembela Islam (FPI) yang hingga kini muncul dua versi, Kepolisan dan FPI.

Dialog antarpemimpin ini penting untuk menjernihkan keruhnya permusuhan yang tidak ada habis karena tidak diurus sebabnya secara mendasar.

Menurut Cak Nun, ini momentum untuk menguji apakah bangsa Indonesia punya tokoh dengan jiwa kepemimpinan, berkecerdasan dan berkebijaksanaan pemimpin.

"Sambil menunggu Presiden mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya enam (6) rakyatnya: Sekarang saatnya terjadi Dialog 4 mata antara Jokowi dengan Habib Riziq. Di'wali'i misalnya oleh Pak Jusuf Kalla dan Gus Mus (KH Mustofa Bisri)," tulis Cak Nun dikutip dari laman Caknun.com, Kamis, 10 Desember 2020.

Selanjutnya, terang Cak Nun, bisa disusul dialog-dialog berikutnya antar-berbagai kelompok dan stakeholders bangsa. Prinsip yang harus dicapai, kata dia, semua pihak harus dimenangkan.

Posting Komentar

0 Komentar