Ridwan Kamil Raih Doktor Kehormatan di Korsel

Ridwan Kamil


KONVENSI CAPRES PBB -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meraih penghargaan doktor honoris causa dari Dong A University, Busan, Korea Selatan, Senin 4 November 2019.

"Alhamdulillah, acara penganugerahan gelar Doctor HC dari Dong A University, Busan Korea Selatan siang ini berlangsung dengan lancar," tulis Ridwan Kamil di Instagram, Senin 4 November 2019.

Pria yang karib disapa Kang Emil ini mendedikasikan penghargaan itu untuk ibu, istri, dan anak-anaknya, serta semua pihak yang telah memberikan semangat kepadanya. (baca)

"Semoga hal ini menyemangati kiprah-kiprah saya selanjutnya untuk lebih baik dan lebih bersemangat membangun Jawa Barat dan Indonesia," ucap dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada mahasiswa Indonesia di Korea Selatan. Sebab, saat penghargaan dia disambut lagu favoritnya, Bukan Cinta Biasa yang dinyanyikan Afgan.

"Kamsahamnida," ucap dia.

Dilaporkan , dalam pidatonya, Emil mengatakan, Indonesia dan Korea Selatan memiliki visi yang sama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di sektor ekonomi digital. Dia juga menyebut Korea Selatan sebagai negara terkemuka dalam sektor tersebut.

" Itu adalah sektor yang sangat relevan untuk terus dikembangkan, mengingat ekonomi digital dan industri 4.0 telah menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi dunia, terutama di negara-negara maju," ucap Emil.

Emil pun berharap hubungan Indonesia, terutama Jawa Barat, dengan Korea Selatan terus berlangsung di semua sektor. " Kunjungan ini menunjukkan bahwa kerja sama kedua negara harus semakin erat," kata dia. (sumber)

Posting Komentar

0 Komentar