3.300 Karyawan Muda Perkuat BUMN Usai Lulus Seleksi Bersama

ilustrasi



KONVENSI CAPRES PBB -- Hasil seleksi program perekrutan bersama (PPB) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluluskan 3.310 peserta. Para peserta hari ini melaksanakan inaugurasi dan diberikan arahan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Inaugurasi diselenggarakan di halaman Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

"Hari ini kita bisa rekrut total 3.310 putra putri terbaik bangsa untuk bergabung ke keluarga besar BUMN," kata Rini dalam sambutannya.

Peserta yang lulus terdiri dari kategori reguler sebanyak 2.937 orang, disabilitas 177 orang, kawasan Indonesia bagian timur 196 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 1.467 perempuan, dan 1.843 laki-laki.

Rini mengatakan, saat proses rekrutmen dibuka ada 1 juta orang yang melakukan registrasi, dan 500 ribu yang melaksanakan proses administrasi. Itu menunjukkan banyaknya orang yang berminat untuk bekerja di BUMN.

"Yang teregistrasi 1 juta, yang melaksanakan administrasi 500 ribu. Tentu kita bangga bahwa yang ingin jadi karyawan BUMN banyak sekali," tambahnya.

Jumlah BUMN yang melakukan rekrutmen bersama adalah 99 perusahaan, di antaranya PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, hingga PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (sumber)

Posting Komentar

0 Komentar