Yusril Sebut PBB Dukung Penuh Kebijakan Jokowi Terkait Virus Korona

ilustrasi

KONVENSI CAPRES PBB -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan dukungan penuh terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin terkait kebijakan mengantisipasi virus korona. (baca)

Hal itu disampaikan Yusril saat berpidato di pelantikan pengurus PBB periode 2019–2024 di Balroom Hotel Aston Kartika, Grogol, Jakarta Barat, yang dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Partai Bulan Bintang dengan tegas memberikan dukungan sepenuhnya pada langkah-langkah yang diambil oleh Pak Presiden Jokowi dalam mengatasi musibah korona," kata Yusril, Kamis 6 Februari 2020.

Menurut dia, sejumlah langkah yang sudah diambil seperti mengevakuasi warga negara Indonesian dari Wuhan, menghentikan penerbangan dari dan ke China, serta langkah bebas visa merupakan bagian dari pencegahan.

Ia melanjutkan, langkah tersebut memang memiliki riskio seperti memengaruhi ekonomi dan lainnya, namun kebijakan ini menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia bebas menentukan pilihan sendiri.

"Langkah itu menunjukkan bahwa kita bangsa berdaulat, tak bisa didikte. PBB mendukung langkah tegas yang sudah diambil Pak Jokowi," ungkap Yusril.

Posting Komentar

0 Komentar